Sabtu, 02 Maret 2013

TUHAN, IMAN, GUE

Lagi-lagi setelah sekian lama gue mencari keberadaan Tuhan, Dia seolah tak sudi menemui hambanya ini yang sudah lama mengimaninya.Malam itu menjadi momen paling sakral dalam hidup gue, bagaimana mungkin tuhan yang selama ini dikenal maha penyayang, maha pengasih, maha pemaafkan, dan maha-maha lainnya  mencampakkan gue ,padahal gue udah mati-matian membelanya di pengadilan antar tuhan minggu lalu.Aku nggak sampe hati menjadi hamba dari seorang tuhan yana sombong dan sok berkuasa itu, lebih baik gue menjadi ateis saja.Hidup merdeka tanpa ada kekangan peraturan-peraturan omong kosong yang tak jelas kemana arah tujuannya.

Tepat hari ini minggu 12 oktober 2021, gue lepas pakaian iman gue. Gue buang ke tong sampah pojok perempatan perumahan gue.Birlah iman gue ditemukan oleh kucing atau mungkin anjing jalang di kompleks perumahan, agar mereka juga ngrasain gimana rasanya jadi bidak yang hanya dipermainkan lewat takdir-tekdir suci tangan tuhan.Atau seenggaknya gue udah bebas dari yang namya agama.Gue ngerasa terlahir kembali, rasanya plong banget , kayak orang yang lagi bebas dari penjara.Sempat gue denger sura hati gue bilang, kalau yang gue lakuin ini salah besar. Namun, apa daya? Dia hanya menjadi korban gue berikutnya yang gue bunuh setelah akal, indra, dan kewarasan gue sebelumnya.

Gue jalani hari-hari seperti biasanya, menjadi seorang mahasiswa.Ya, dibalik status ini setidaknya gue bisa sembunyi untuk sementara waktu dari  para malaikat yang masih terus mengawasiku atas titah tuhan tentunya.Dari buku KKNM(Kuliah Kerja Nyata Malikat) tahun ini, gue jadi tau kalau gak ada malaikat yang bertugas menjadi dosen atau sekedar mahasiswa.Tuhan juga tidak bisa menemui gue di kampus, Karena gue yakin tuhan gak punya KTM(Kartu Tanda Mahasiswa).Meskipun, antara gue dan tuhan udah gak ada hubungan apa-apa tapi layaknya  tuhan , dia selalu gak biasa kalau gak diakui.Padahal dia sendiri yang memulai  konflik ini.Salah sendiri—Pikir gue—.

Suatu malam,gue mendapat sepucuk surat dari tuhan tertulis “sangat rahasia”tentu saja waktunya gak tepat dan tentu saja itu tetap terjadi, dia kan tuhan.gue putusin untuk gak membacanya malam ini, gue lagi gak mood.Kalau jam segini biasanya gue ngopi sambil ngrokok bareng anak-anak kos kalau lagi apes biasanya sendirian juga udah biasa. Kopi item tanpa gula, panas merata, rasanya seirama warnanya adalah faforit gue ditambah rokok yang udah gue modifikasi dengan campuran ganja pesanan gue, bisa bikin meriah susana, mekipun gue sedang sendiri.Semua beban kehidupan terasa menguap dari pori-pori kulit berebut keluar.Yang jelas inilah waktu paling bikin gue pobia ama yang namanya iman, seenggak-enggaknya bisa nglupain masalah gue ama tuhan belakangan ini.

“Mentari kenapa loe selalu datang lebih awal”, mengganggu tidur gue yang indah.Seandainya bisa, gue ingin memenjarakan loe dan mengunci loe rapat-rapat  atau mungkin gue bunuh saja loe, biar gak sok-sokan di depan gue lagi. Tapi, agaknya loe juga pengecut hanya berani bersembunyi dibalik kuasa tuhan. I FUCK U.Gue terpaksa menjalani rutinitas seperti biasa lagi kuliahlah, ketemu dosenlah,tugaslah, dan lain-lain yang harus gue jalani karna gue hidup. Gue pernah mikir, apa hidup kayak gini? Kayak dimainin tuhan, kenapa kita hidup? Untuk nyembah tuhan,enak bener.Seandenya kita mati juga mau ngapain coba? Gue gak ngerti deh apa yang dipikirin tuhan.OW iya, gue jadi keinget surat dari tuhan semalem.Gue penasaran nih apa isinya.Gue cari-cari di kamar gak ada, di ruang depan gak ada, di kamar mandi apalagi.Abis pesta semalem gue jadi lupa narohnya, ya kapan-kapan aja deh kalau ketemu pikir gue.

Dari tempat kos ke kuliah gue jalan kaki coz deket aja jaraknya, disini  emang daerah kos-kosan para mahasiswa juga mahasiswi jadi gak usah kagok n heran kalau disini banyak manusia hamil diluar pernikahan itu mah udah biasa disini.Kalau ada yang heran dan kagok ngeliat yang gituan itu malah dianggap aneh, gak normal.Tapi gue “Alhamdulillah” gak pernah yang kayak gituan, gak ada enaknya sama sekali.apaan Cuma masukin  n ngeluarin doang gak menantang benget.Kalau masalah lingkungan disini sih masih relative asri dan sejuk, udaranya juga masih orisinil gak kecampuran polusi.Dikanan-kiri perjalan ke kampus dihiasi rumah-rumah susun yang berderet-bertingkat sekaligus bertingkat-berderet khas anak kuliah.Gue sengaja datang lebih awal karean gue ada janji dengan seorang pengedar pagi ini, meski awalnya gue sempet sebel ama mentari.okelah itu juga cuma scenario.

Di lorong indah ini gue n pengedar itu berjanji bertemu, pukul setengah tujuh pagi.Sambil nungggu  gue nikmatin bersama  beberapa batang rokok.Kampus masih sepi jam segitu, kayaknya dia terlambat hari ini.”bangsat” batin gue.Setelah tiga batang rokok habis gue isep akhirnya dia nongol juga.
“Hey bro! sory gue telat, ada urusan bentar tadi.” dia nyapa gue.
“gak usah banyak cing-cong, mana pesenan gue njing !!” gue udah gak sabar.
“wus… sabar bos. Semua beres, nih silahkan bos…….” Ucap dia sambil nyerahin  sebungkus kresek hitam.
“gitu donk, gue demen kerjaan loe. Tanks bro…….”sambung gue cepat.
“wah kalau urusan sama gue semua aman terkendali bos, tapi sory bos gue pamit dulu ada konsumen lain yang harus gue temuan bos,,,” dia langsung saja berlalu tampa nunggu jawaban dari gue.
Gue pun berlalu  tak sabar ingin menikmati isi kresk hitam di genggaman tangan gue ini.

Hari minggu, saat gue bersih-bersih kamar  surat dari tuhan itu akhirnya tak sengaja ketemu terlihat lusuh dan kotor.Dengan keberanian yang bulat gue buka surat itu, tiba-tiba angin berhambus masuk ke kamar gue menyentuh tengkuk gue. Bermodal kenekatan, gue baca isi suarat yang bercahaya itu dengan mengejanya pelan-pelan takut jika ada huruf yang terlewat.Betapa terkejutnya gue ketika dalam surat itu tertulis dengan huruf kapital “AKU MENUGGUMU DI SURGA”  




Tidak ada komentar: